Bukan ‘doyan' rebahan dan bukan juga karena malas-malasan, tapi kondisilah yang mengharuskan seorang adek pasien di Rumah Singgah Al Fatih (RSAF) bernama Ai Juwita asal Kabupaten Garut ini, menghabiskan waktunya seharian di atas tempat tidur. Kondisi ini sudah Ai Juwita jalani sejak di kelas 2 SMP, dikarenakan ia mengidap tumor dibagian tulang belakang atau istilah medisnya di sebut Osteoblastoma.  

 

Untuk pada kasus remaja tumor tulang punggung risikonya tinggi. Meskipun tergolong tidak ganas, namun sifatnya lebih lemah, tulang yang berada di daerah yang terindikasi tumor ini menjadi lebih rentan patah, bahkan karena cedera sekecil apa pun.  

 

Tidak hanya itu, tumor di tulang belakang ini bisa menekan saraf, dan saat ini terjadi biasanya akan mengalami gejala neurologis pada kaki, seperti mati rasa, kaki lemah, dan sakit. Hal inilah yang dirasakan oleh AI juwita, hingga saat ini. Saat bangun tidur Ai terpaksa harus tetap berbaring dan tidak bisa melakukan aktivitas seperti remaja pada umumnya, yang sedang seru belajar dan bermain bersama teman-teman sebayanya.  

 

Bersyukur ibu Ai sendiri dalam keterbatasan kondisi keluarganya, tidak menyerah begitu saja dan mau menerima bantuan pengobatan. Bersama RSAF terus berupaya ikhtiar untuk pengobatan Ai, yang merupakan pasien rujukan ke RS Hasan Sadikin Kota Bandung.   

 

Karena proses mendampingi Ai ke rumah sakit harus diangkat  bersama tempat tidurnya dan karena itu butuh orang-orang yang rela menggotongnya. 

 

Melihat kondisi tersebut, Jangan biarkan Ibu Ai  berjuang sendiri, mereka butuh bantuan dari kita semua. 

 

-------------------------

Yuk, bantu pasien dhuafa di Rumah Singgah Al Fatih dengan mengirimkan donasi terbaiknya ke: 


BCA 0957 7758 06


BSI 5005 6800 18⁣
 

CIMB Syariah 8604 4004 4300

 

a.n. YAYASAN CINTA QURAN GLOBAL

 

Update Terkait