Mr. Iibe dan Mr. Murayama tiba di Jakarta pada Sabtu, 24 Agustus 2024. Kedatangannya ini membawa pesan bahwa mereka betul-betul serius memegang amanah dalam proyek kontruksi pembangunan Masjid As-Sholihin Yokohama (MAY).  

 

Hari berikutnya mereka berkesempatan mengunjungi masjid terbesar di Indonesia yaitu Masjid Istiqlal. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan pandangan terkait desain, kontruksi, bahkan fungsi dari sebuah Masjid. Mereka sangat takjub dengan luasan wilayah Masjid, model arsitektur dan semangat spiritual atau toleransi dalam beragama.  

 

Selain mengunjungi beberapa masjid dan komplek sekolah Islam, mereka senang sekali bisa berinteraksi langsung dengan orang Indonesia.  

 

Mereka mengungkapkan kalau mereka  wisatawan, pasti mereka tidak bisa terlalu dekat seperti ini berinteraksi dengan orang Indonesia. Ini adalah suatu pengalaman atau kesempatan yang berharga untuk mereka. Melihat gedung-gedung tinggi, desain gedung unik yang belum tentu bisa dibangun di Jepang, membuat tension mereka meningkat.  

 

Sambutan yang begitu luar biasa, sekaligus bisa mencicipi masakan asli Indonesia seperti sate, nasi goreng, kerupuk udang, buah salak, ikan gurame dan lainnya ini sebuah pengalaman yang tidak bisa dilupakan. 

 

Mereka betul-betul merasakan perjuangan orang- orang Indonesia untuk bisa mempunyai bangunan Masjid di Jepang. Ini sebuah kesempatan yang tidak boleh disia-siakan dan mereka pun siap memegang tanggung jawab ini.  

 

Terimakasih kepada Sahabat Cinta Quran atas dukungan  untuk program ini.  Cinta Quran Foundation saat ini terus membuka kesempatan umat muslim sahabat Cinta Quran, baik di Indonesia maupun di mancanegara, untuk bisa berkontribusi dan terlibat dalam program mulia ini. 

 

Sahabat Cinta Quran bisa mendukung pembangunan Masjid As Sholihin di Yokohama Jepang dengan mengakses link berikut : https://syafa.at/re-wakaf-yokohama  atau melalui rekening wakaf Cinta Quran Foundation di; BSI: 777 419 666 2 dan BCA: 0953 613 

 

 

Update Terkait