Setiap pekannya,  alhamdulillah Cinta Quran Foundation melalui program Zakat100% terus menyalurkan bantuan zakat dari para muzaki kepada para mustahiknya. Salah satu mustahik yang mendapatkan manfaat program ini adalah Gojali Pahrudin.

 

Gojali Pahrudin merupakan pemuda yang berasal dari desa Nanggung, Kabupaten Bogor. Ia saat ini menjadi tulang punggung keluarga dan memiliki 2 adik yang keduanya masih bersekolah di bangku SMA. Gojali bekerja sebagai staff dapur salah satu cafe di Kota Bogor. Pekerjaan yang ia lakukan antara lain mengolah bahan, memasak, sampai dengan mencuci alat dapur bekas pakai. 

 

Tempat bekerja Gojali cukup jauh dari desanya. Ia harus menempuh perjalanan sekitar 37 Km menggunakan sepeda motor untuk sampai ke tempat kerja. Sedangkan Gojali tidak memiliki kendaraan yang layak. Mesin pada sepeda motor Gojali rusak total menyebabkan sepeda motor tersebut tidak bisa digunakan. Alhasil keadaan tersebut membuat Gojali memutuskan untuk tinggal di tempat kerja. 

 

Upah yang didapatkan Gojali dari pekerjaan sebagai staff dapur sebesar Rp 1.500.000. Upah tersebut ia gunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dirinya dan keluarga. Disamping kebutuhan pokok, Gojali juga harus menanggung kondisi keluarga yang cukup memprihatinkan. 

 

Adik Gojali keduanya bersekolah di sekolah swasta yang membutuhkan biaya yang cukup besar. Ibu dan Bapak Gojali sudah sepuh menyebabkan keduanya sering mengeluh sakit, terutama Ibu. Ibu Gojali memiliki penyakit Asma kronis dan perlu penanganan khusus untuk kesembuhannya. Selain itu, tempat tinggal yang dihuni oleh Gojali serta keluarga merupakan tempat tinggal yang tidak layak huni karena perlu perbaikan serius di bagian dinding dan atapnya. Gojali beserta keluarga telah berusaha untuk memperbaiki hunian tersebut sementara melalui pinjaman ke saudara, namun pinjaman tersebut sampai sekarang belum bisa dilunasi. 

 

Keterbatasan pendapatan yang diterima oleh Gojali membuat dirinya memerlukan bantuan untuk memenuhi kebutuhan lain yang belum mampu ia penuhi. Alhamdulillah bantuan dari program Zakat100% ini, meringankan beban Gozali.   

 

Update Terkait