Pak Sanusi ini seorang suami yang tinggalkan anak dan istrinya, dikarenakan sakit dan tidak bisa menafkahi keluarganya. Sehingga Ia sekarang dirawat oleh ibunya seorang janda tua dan keadaan sakit juga, karena kondisinya memang sudah sepuh.  

 

Awal mula Pak Sanusi sakit berawal dari pinggang, dan akhirnya tidak bisa berjalan dengan normal, karena harus menahan rasa sakit, sehingga jalannya pun terbungkuk dan menggunakan korset untuk penyangga pinggangnya. Tetapi lama kelamaan timbul benjolan dibelakang kuping nya  yang awalnya hanya satu dan kecil tetapi sekarang menjadi banyak serta berbentuk kelenjar atau bisul yang mau pecah. Semenjak sakit ia ini belum pernah sama sekali berobat ke dr ataupun ke RS, karena keterbatasan biaya jangankan untuk berobat untuk makan pun hanya mengandalkan pemberian dari saudaranya dan tetangga sekitar.  

 

Masya Allah, Ia mencoba daftar BPJS sebagai bentuk ikhtiar agar bisa berobat dengan biaya yang ringan, akan tetapi dokumen dan kelengkapan sebagai persyaratan BPJS tidak bisa, entah dari KTP ataupun KK nya. Akhirnya ia hanya bisa pasrah dengan keadaan sakit yang semakin parah dan hidup berdua di rumah orang tua nya yang sedang sakit pula dengan usia yang sudah sepuh.  

 

Berikut testimoni Pak Sanusi usai medapatkan bantuan dari Zakat100%  

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, saya Sanusi dapat sumbangan dari Cinta Al-quran dengan uang satu juta rupiah untuk pengobatan saya, saya ucapkan semoga Cinta Al-quran berkah, wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,” pungkasnya.  

Update Terkait