Tampak sumringah mimik wajah 10 santri tahfidz Al Quran Pesantren Tunanetra Sam'an, saat mereka mengikuti prosesi wisudanya pada  Sabtu, 24 Agustus 2024 kemarin, di Arion Suites Hotel – Bandung, dengan mengusung tema "Mengukir Peradaban, Mewujudkan Karakter Quran".

 

Pesantren Tunanetra Sam'an pada hari itu menggelar acara wisuda tahfidz Quran ke-2 dari pagi, hingga siang hari (08.00 - 12.00 WIB ). 

 

Sekitar 200 tamu undangan hadir di acara tersebut diantaranya: para santri, orang tua santri, pejabat pemerintahan setempat, donatur, mitra lembaga pesantren, serta komunitas dari Bandung. 10 santri tahfidz di wisuda setelah mereka menyelesaikan hafalan 30 juz Al-Quran. 

 

Eko Rindiyanto, salah satu wisudawan, menyampaikan rasa syukur dan harapannya bisa mencapai tahap ini. 

 

 "Alhamdulillah, luar biasa dengan selesainya hafalan ini. Semoga ke depannya bisa menjaga amanah dan istiqomah dalam menjaga Al-Quran," tuturnya. Pernyataan itu menggambarkan betapa besar dedikasi dan ketekunan yang telah mereka curahkan dalam perjalanan menghafal Al-Quran. 

 

Sementara itu Ustaz Zuhud, Ketua Yayasan Sam'an dalam sambutannya memberikan pesan dengan tegas  kepada para santrinya bahwa hafalan Al-Quran bukanlah akhir perjalanan, melainkan awal dari misi besar untuk menerapkan nilai-nilai Al Quran dalam kehidupan sehari-hari. 

 

"Selesainya hafalan 30 juz para wisudawan merupakan awal mereka berjuang untuk bisa mengamalkan dan menjadi manfaat bagi banyak umat. Hafalan Al-Quran bukanlah akhir, melainkan awal dari misi besar untuk menerapkan nilai-nilai Quran dalam kehidupan sehari-hari,” tegasnya.  

 

Pesantren Tunanetra Sam'an memiliki harapan besar agar para wisudawan tidak hanya unggul dalam hafalan, tetapi juga mandiri dan berdaya di masyarakat luas. 

 

Acara ini menjadi momentum penting dalam mengukir peradaban yang berlandaskan pada nilai-nilai Al-Quran, serta mewujudkan karakter yang tangguh dan berakhlak mulia di tengah-tengah masyarakat.   

 

Dengan terselenggaranya wisuda ini, Pesantren Tunanetra Sam'an semakin menunjukkan komitmennya dalam mencetak generasi yang berkarakter Quran, yang mampu memberikan kontribusi nyata bagi peradaban bangsa. Aamiin!  

 

 

-----------------------------

Yuk, Bantu Operasional & Wakaf Pembebasan Lahan dan Pembangunan Pesantren Tunanetra Sam'an di :

 

Wakaf


BSI 5005 6800 41
 

BCA 953609069
 

Mandiri 133 00 197 97 869
 

an. Yayasan Cinta Quran Global

 

Operasional


BSI   5005 6800 52
 

BCA   0954 2013 81
 

MANDIRI 133 00 232 42 324
 

an. Cinta Quran Global Yayasan

 

Update Terkait