Alhamdulillah, akhirnya terbentuk Kemuslimahan Masjid As-Sholihin Yokohama (MAY). Anggotanya adalah muslimah dari berbagai wilayah di Yokohama. Sekitar 40 orang lebih jamaah muslimah MAY hadir, mereka mengawali kegiatannya dengan menggelar kajian bertemakan tentang “Hati” dan Ustazah Silvi menjadi narasumber di kajian perdana ini. Selain kajian Islam, ada juga sesi curhat ala ibu-ibu Yokohama. 

 

 

Pada hakekatnya hati ini sejatinya harus sering diisi dengan ta’lim semacam ini. Meskipun jauh dari keluarga, namun ada teman/sahabat yang se-frekuensi itu sangat berarti bagi kita yang tinggal di negeri rantau. Aktivitas sehari-hari yang selalu dikerjakan semuanya dengan mandiri, tentunya butuh kesabaran hati. Salah satu healing terbaik adalah berkumpul di majelis ilmu. 

 

Selain itu, dalam waktu dekat ini ada anggota jamaah yang harus memilih untuk pulang ke Indonesia dan itulah kehidupan ada yang datang, ada pula yang pergi. Meskipun tak lagi bersama, insya Allah selalu melekat dalam doa. 

 

Kemuslimahan MAY juga mempunyai rencana, untuk membuka kelas Tahsin Offline dan membicarakan program TPA Quran, saat  Masjid sudah tegak berdiri. 

 

Semoga semua rencana baik ini, Allah beri kemudahan untuk terus mensyiarkan Islam dan selalu diberikan keistiqamah-an dalam beribadah. Aamiin! 

 

 

-------------------------------

Mari dukung pembangunan Masjid Indonesia pertama di Yokohama dengan ikut berwakaf melalui:

BSI 777 419 666 2

BCA : 0953 6130 31

a.n. YAYASAN CINTA QURAN GLOBAL

 

Update Terkait