Ibu Aisah warga kampung Cibedug, RT 001 / RW 004, Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi - Kabupaten Bogor, adalah seorang pedagang makanan siap saji yang setiap harinya berjualan diperantauannya di daerah Sukabumi. 

 

Ia hidup sehari-harinya menggantungkan hidup dari jualan lauk pauk dan nasi yang sudah matang, Ia biasa berjualan dimulai sehabis subuh ini, dilakoninya sudah hampir 2 tahun, karena seiring berjalannya waktu dan sang suami yang sudah tidak bisa bekerja layaknya orang lain disebabkan penyakit asam urat yang sudah yang sudah berkepanjangan, hingga membuat efek lemah otot dan tidak berdaya untuk bekerja secara fisik.  

 

Ibu Aisyah hidup berdua bersama sang suami, setelah ke 3 anaknya sudah pada menikah dan ikut bersama suami/istri mereka, dan tak jarang mereka menjenguk ibu Aisah dan Suami, mengingat anak anaknya pun hidup dalam serba pas-pasan.  

 

Modal dari berjualan sehari-hari sebesar 300 ribu rupiah dan penghasilan dari berjualan lauk pauk sebesar 150 ribu rupiah dan ia harus bagi bagi dengan kebutuhan sehari-hari seperti makan, bayar Listrik, air dan kontrakan rumah perbulannya 700 ribu rupiah, yang harus Ia tanggung sendiri. 

 

Saat ini Ia ingin sekali mempunyai tempat penyimpanan jualan makanan nya seperti etalase untuk jualan, karena selama ini jualanya hanya di atas meja dan terkadang merasa tak enak kalau ada pembeli sering mendapati lalat yang hinggap dimakanan yang dijualnya, ditambah modal usaha sehari-hari yang sering terpakain untuk berobat suaminya. 

Update Terkait