Kanagawa International Foundation (KIF)  adalah salah satu lembaga yang mendukung program untuk warga asing terkait sosial, kebudayaan dan lain-lain. Pertemuan dengan Pengurus Masjid As Sholihin  Yokohama (MAY) saat penjelasan tentang Ramadan, merupakan program syiar Islam oleh pengurus MAY.    

 

Saat itu pihak KIF langsung tertarik dan menawarkan bantuan program terkait penjelasan tentang budaya Indonesia, muslim dan Islam, di wilayah Prefektur Kanagawa Yokohama.   

 

Setelah melakukan proses pengajuan, alhamdulillah pengajuan dukungan program MAY disetujui dan mendapatkan bantuan senilai 200.000 yen/tahun. Rencana programnya adalah 2 kali pertemuan sosial budaya warga Indonesia dan 2 kali pertemuan sosial budaya dan Islam bersama warga Jepang. Bantuan ini diharapkan akan terus berjalan. Ketika di tahun ke-4 bantuan akan bertambah menjadi 1 juta yen/tahun.   

 

Alhamdulillah, pihak KIF juga sudah tidak sabar dengan rampungnya pembangunan MAY. Supaya semakin banyak lagi program-program pertukaran sosial, budaya dan penjelasan terkait muslim dan Islam itu sendiri, sehingga warga Jepang pun memahami perihal tersebut dengan baik. 

 

Saat ini Cinta Quran Foundation terus membuka kesempatan umat muslim sahabat Cinta Quran, baik di Indonesia maupun di mancanegara, untuk bisa berkontribusi dan terlibat dalam program mulia ini. Sahabat Cinta Quran bisa mendukung pembangunan Masjid As Sholihin di Yokohama Jepang dengan mengakses link berikut : https://syafa.at/re-wakaf-yokohama

Update Terkait