Bu Mar'atus Sholicha dengan nama panggilan Bu Icha adalah seorang single parent. Suaminya meninggal pada saat Ia hamil anak terakhir di usia 2 bulan kehamilan. Ia merupakan salah satu mustahik yang direkomendasikan oleh Ustaz Fatih Karim untuk mendapatkan bantuan zakat dari program Zakat100%. Dua jenis bantuan yang didapatkannya dari program ini adalah bantuan kebutuhan hidup dan modal usaha sabun.  

 

Mata pencahariannya saat ini adalah berdagang, hal tersebut dijalaninya untuk memenuhi kebutuhan hidup ke empat putrinya, diantaranya :  Mariska Balqis Zharifah (22 tahun), Maulidar Jihan Salamah (17 tahun), Marisa Syarah Nabilah (10 tahun) dan Mafaza Azura Zahiyah (6 tahun).  

 

Alhamdulillah, putri pertamanya sudah lulus dari Universitas Muhammadiyah Malang dengan IPK 3,76 Jurusan Psikologi. Saat ini mereka juga tinggal bukan di rumahnya sendiri, melainkan rumah yang dipinjamkan secara sukarela oleh pemilik rumah. 

 

Bu Icha, adalah sosok ibu yang tangguh! bahkan meskipun dengan kondisi seperti itu, ia rajin mengikuti kajian. Saat ini ia telah menjadi reseller produk Amazing Clean di Cinta Quran (CQ) Store.  

 

Cinta Quran Foundation melalui program Zakat100% dan sayap bisnisnya, yaitu CQ Store (salah satu sayap bisnis Cinta Quran Foundation yang mensupport sejumlah programnya), terus berikhtiar membantu para mustahiknya terutama ibu-ibu single parent salah satunya Bu Icha, untuk bisa berdaya (mandiri) secara ekonomi. 

 

Mimpi besarnya, mereka bisa bisa mengubah statusnya dari mustahik menjadi muzaki, aamiin!               

 

Update Terkait