Rabu, 12 Juni 2024, pukul 10.00 - 12.00 WIB adalah waktu mahasantriwati angkatan 3 kuliah jam ke-2, yang bertepatan dengan mata kuliah ‘Kemuslimahan’ bersama Ustazah Rizky. Materi Kemuslimahan kali ini sangat berkesan bagi mahasantri, mereka diajarkan bagaimana cara memandikan bayi serta membedong bayi yang baik dan benar. 

 

Awalnya Ustazah Rizky lah yang mempraktikkannya, bagian mana saja yang tidak boleh tertinggal untuk dibersihkan, dan bagaimana membawa bayi dari alas dia dilepas bajunya, hingga ke bak mandi dan seterusnya, sampai cara memakaikan pakaian atau membedong bayi.  

 

Mahasantriwati diharapkan mempraktikkan ilmu yang telah diajarkan diluar jam kuliah, dan pastinya diharapkan pula dipraktikkan ketika memang nanti sudah berkeluarga. 

 

Kemuslimahan adalah salah satu mata kuliah yang menjadi kurikulum di Ma'had Cinta Quran Center (CQC), yang pastinya mata kuliah ini khusus untuk mahasantriwati saja. Dosen mata kuliah kali ini adalah Ustazah Rizky, ilmu yang disampaikannya berkaitan dengan muslimah atau wanita itu sendiri. Mulai dari ‘busuknya’ pemikiran pemikiran barat terkhusus yang merusak fitrah wanita, hingga bagaimana kewajiban muslimah dalam menjalankan kehidupan rumah tangga nantinya. 

 

Adanya mata kuliah kemuslimahan tentu sangat bermanfaat bagi mahasantriwati, diantara manfaatnya: 

 

1. Mengajarkan mahasantriwati menempatkan diri sebagai muslimah sesuai dengan fitrah dirinya dan sesuai dengan syariat Islam. 

2. Menyadarkan mahasantriwati akan pentingnya peran muslimah yang mampu melahirkan dan mendidik generasi pejuang. 

3. Mengajarkan mahasantriwati bagaimana cara merawat bayi dari didalam kandungan hingga ia tumbuh besar.  

 

Semoga apa yang telah dipelajari mahasantriwati bisa bermanfaat untuk diri mereka dan tentunya bermanfaat pula untuk umat, serta menjadi wasilah dakwah yang mengantarkan pada ridla dan surga-Nya. Aamiin ya rabbal alamin.  

 

 

---------------------------

Yuk, Bantu Para Mahasantri/wati Calon Da'i Quran, Melalui Program Orangtua Asuh Ma'had Cinta Quran Center (CQC):

 

BSI 777 419 621 2


BCA 7380 7250 31
 

Mandiri 133 00 202 717 48

 

a.n. YAYASAN CINTA QURAN GLOBAL

 

 

Update Terkait