Alhamdulillah, pada bulan Juni 2024 lalu, sekitar 200 Quran Terjemahan Jepang telah didistribusikan untuk para akademisi di Shinshu Islamic World Study Circle yang ada di Kota Matsumoto, Prefektur Nagano. 

 

200 Quran Terjemahan Jepang tersebut secara simbolis telah diterima oleh Watanabe Satoshi Sensei, di Kantor Sekretariat Studi Dunia Islam Shinshu.  

 

Al Quran ini nantinya, akan menjadi media pengkajian para mahasiswa dan akademisi di kampus ini. Semoga menjadi wasilah hidayah bagi saudara kita di Jepang. Aamiin! 

 

Pengenalan Islam melalui Al Quran terjemahan Jepang untuk masyarakat Jepang terus dilakukan Sugimoto Sensei dan disupport Cinta Quran Foundation. Alhamdulillah, melalui wasilah dakwah Sugimoto Sensei banyak masyarakat Jepang yang tertarik dan bahkan masuk Islam.    

 

Lebih 50.000 orang di Jepang telah memeluk Islam antara tahun 2010 hingga 2020, menurut studi yang dilakukan oleh Tanada Hirofumi dari Universitas Waseda. Dan data ini terus betambah sampai tahun ini. 

 

Al Quran sebagai kalamullah, mengajarkan prinsip-prinsip logika, penalaran, dan kebijaksanaan. Dalam alam pikiran yang rasional, banyak atheis di Jepang menemukan kedalaman dan hikmah dalam ajaran Islam yang membuat mereka penasaran untuk lebih memahaminya. Inilah salah satunya penyebab mengapa Islam terus berkembang.

Update Terkait