Pada Kamis, 2 Mei 2024 seluruh mahasantriwati Ma’had Cinta Quran Center (CQC) berkumpul di aula, untuk mengikuti acara Pelantikan Anggota Badan Eksekutif Mahasantriwati (BEM) dari angkatan dua kepada angkatan tiga.  Acara ini dihadiri oleh Ustaz Irfan Abu Naveed serta seluruh Ustazah. Acara ini dimulai pada, pukul 20.00 WIB oleh kedua MC, dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat Al-Quran. 

 

Pada sesi penyambutan oleh Ustaz Irfan, Beliau menyampaikan bahwa, Program BEM adalah salah satu cara untuk mengasah kemampuan Mahasantriwati dalam berorganisasi serta melatih jiwa leadership. Ustazah Susi juga menambahkan nasihat terkhusus kepada angkatan tiga yang akan memegang estafet masa depan BEM bahwasanya:  

 

"Kita akan memimpin umat, maka kita perlu untuk mengasah kemampuan leadership untuk menghadapi kesempatan itu di masa yang akan datang dengan memaksimalkan kesempatan berada pada organisasi BEM ini." Pembina BEM, Ustazah Husnul menyampaikan bahwa, "Organisasi BEM ini pada hakikatnya adalah organisasi yang menyokong gerak dakwah islam." 

 

Alhamdulillah, acara berjalan sesuai dengan harapan. Sebelum acara ditutup dengan doa, sesi terakhir yaitu sumpah serah terima jabatan yang dipimpin oleh Mudir Ma’had CQC, yakni Ustaz Irfan Abu Naveed. Seluruh angkatan tiga dengan amanah barunya, mengikuti satu demi satu untaian kalimat janji disampaikan oleh Mudir sebagai bentuk keterikatan dan konsekuensi selama menjadi bagian dari organisasi BEM.  

 

Suasana sangat khidmat, dan terlihat wajah-wajah mahasantriwati yang bahagia sebab akan ada banyak peluang pahala selama menjadi anggota BEM. Semoga kemudahan senantiasa menyertai semua. Tak apa lelah, asalkan lillah. 

Update Terkait