Alhamdulillah pada Selasa, 17 Juli 2024, Sekolah Alam An-Naba kedatangan tamu yang luar biasa, yaitu pak Okwan Himpuni seorang Direktur Sekolah Alam Bogor. Beliau bercerita tentang perjalanan hidupnya, dimulai ketika Beliau tamat SMA dikampung halamannya di Lampung, kemudian pindah ke Bogor, karena kuliah di IPB. Setelah selesai kuliah, tepatnya pada tahun 2009, Beliau bergabung dengan Sekolah Alam Bogor dengan menjadi wali kelas di kelas 4. 

 

Dalam kesempatan tersebut Beliau memberikan tips untuk menjadi seseorang yang senantiasa konsisten dalam melakukan ‘perjalanan’. Dengan memposisikan diri selalu sebagai pemula yang selalu mau mencoba, dan tidak berhenti untuk belajar.  

 

Kemudian bagaimana Beliau merumuskan tentang perjalanannya yang dimulai dengan termotivasi pada hal-hal yang mengagumkan. Kemudian terinspirasi untuk mau melakukan hal yang membuat kita termotivasi. Kemudian lanjut pada aksi untuk melakukan hal-hal yang membuat kita terinspirasi dan berlanjut pada arti menjadi apa yang kita lakukan bisa berarti bagi yang lain dan membagikan kepada yang lain agar bisa bermanfaat.  

 

Selain itu juga kita bisa menjaga agar tetap istiqamah pada apa yang dilakukan, tips tersebut:

   

Memelihara kekaguman, misal kepada orang yang membuat kita terinspirasi, hal ini akan membuat kita tetap memelihara semangat. Serius dalam mengoptimalkan waktu, agar target - target yang ingin kita capai bisa terealisasikan. Memelihara keyakinan bahwa apa yang kita harapkan dan cita - citakan bisa kita dapatkan dengan tetap menyandarkan segala usaha kita pada Allah SWT.  

 

Selain itu untuk dapat bertahan dalam perjalanan kita, bisa membuat dan membangun support system dengan orang-orang disekeliling kita, dan mencari orang yang bisa kita jadikan guru untuk berdiskusi dan menambah wawasan.  

 

Luar biasa sesi dengan Beliau hari ini selain memotivasi para fasilitator (guru) yang hadir untuk melakukan sesuatu dengan niat agar kita bisa bermanfaat bagi yang lain, dan bisa terus bertumbuh menjadi seorang yang bermanfaat. 

 

 

-------------------------------

Mari dukung pembangunan Sekolah Generasi Quran (SGQ) untuk pendidikan dasar bagi anak-anak, dengan ikut berwakaf melalui:

 

BSI 777 419 644 1
 

Mandiri 133 00 184 32 732
 

a.n. Yayasan Cinta Quran Global

 

Update Terkait