Hidayah itu datang dengan beragam jalan dan cara, ada dengan melalui mimpi, dengan adzan, dengan melihat akhlak muslim dan dengan jalan lainnya. Allah menghendaki seseorang untuk mendapatkan hidayah-Nya, karena Allah punya hak prerogatif, Maha Berkehendak untuk menjadikan makhluknya mendapatkan ‘cahaya’ hidayah dari-Nya. 

 

Keberagaman jalan masuk Islam atau menjadi muallafnya seseorang  juga terjadi di masyarakat Jepang. Diantara salah seorang yang masuk Islam ini adalah Satoshi Omori, seorang  pria berumur 50 tahun yang merupakan asli berasal dari ‘Negeri Sakura’,  tepatnya di Yamanashi Prefecture. Ia  masuk Islam karena telah membaca Al Quran dan di dalam Al Quran, ternyata mengajarkan membantu orang miskin. Saat itu Ia memeluk Islam pada tahun 2010, setelah melepas keyakinan yang sebelumnya, yaitu Budha. 

 

Setelah membaca Al Quran terjemahan Jepang, ia pun sangat tersentuh dengan pembahasan Islam, terkait membantu orang miskin. Hal ini selaras dengan prinsip hidupnya selama ini.  

 

Tak berhenti di syahadat, pria asal daerah yang dekat dengan Gunung Fuji ini, mempunyai keinginan untuk berdakwah, menyampaikan Islam kepada keluarga dan kerabatnya. 

 

Al Quran terjemahan Jepang hasil wakaf masyarakat Indonesia, menjadi hal penting yang bisa ia gunakan untuk menjelaskan tentang Islam. Oleh karena itu, Ia membagikannya kepada saudara perempuan dan keluarganya. Karena baginya Al Quran ini, menjadi hadiah terbaik, sekaligus jalan untuk menjelaskan Islam dengan jelas dan indah.

 

Seperti firman Allah dalam Al Quran surat Hud ayat1:

 

الٓر ۚ كِتَٰبٌأُحْكِمَتْ ءَايَٰتُهُۥ ثُمَّ فُصِّلَتْ مِنلَّدُنْ حَكِيمٍ خَبِيرٍ

 

Artinya: “Alif laam raa, (inilah) suatu kitab yang ayat-ayatnya disusun dengan rapi serta dijelaskan secara terperinci, yang diturunkan dari sisi (Allah) Yang Maha Bijaksana lagi Maha Tahu”

 

Alhamdulillah berkat dukungan dari sahabat Cinta Quran baik di Indonesia maupun di mancanegara untuk program Wakaf Tarjim Quran, yang wakaf tersebut mampu menjadi wasilah syiar Islam di negeri matahari terbit ini berkembang. 

 

Semoga setiap jejak kebaikan Sahabat Cinta Quran menjadi bekal untuk #PulangDenganBahagia. Selain itu Kami memberikan peluang amal sholeh Sahabat Cinta Quran untuk juga bisa mendukung Program Wakaf Qur'an Terjemah Jepang, melalui link berikut : syafa.at/quranjepang 

 

Update Terkait