Istiana Ipa (29 tahun) adalah salah satu peserta Cinta Quran (CQ) Call, ia merupakan seorang  guru bahasa Inggris di Muhammad Islamic School East – Jakarta. Berawal dari seringnya Istiana mengikuti Kajian Online Ustaz Fatih Karim (UFK) yang ia ‘pantengin’ dari awal tahun 2019 akhir menuju awal tahun 2020, dimana  UFK sempat menyampaikan secara langsung di kajian tersebut, bahwa ada program Cinta Quran (CQ) Call di Cinta Quran Foundation. Maka, dari situlah Ia langsung mendaftarkan diri untuk ikut belajar Al Quran di CQ Call. 

 

Ia gabung menjadi peserta CQ Call, karena motivasi kuat ingin belajar Al Quran. Ia selalu ingin memperbaiki bacaan, karena menurutnya  Allah suka orang yang menuntut ilmu, apalagi ilmu Al Quran. Selain itu juga ia juga berharap yang dilakukannya ini, menjadi amalan untuk kedua orang tuanya dan semata-mata belajar karena Allah. 

 

Ia juga bercerita kepada tim CQ Call, ketika pembelajarannya berlangsung selalu menyenangkan dan selalu disisipi dakwah, saling menguatkan dan dilakukan dengan santai. Ia juga semakin semangat jika bertemu guru, selalu dapat masukan yang positif. 

 

Dengan pengalaman yang dirasakannya itu, Ia pun sering merekomendasikan ke beberapa orang temennya  untuk mengikuti program CQ Call ini, tanpa ada rasa malu untuk terlambat belajar, meskipun di usia yang tak muda lagi. 

 

Ia  berharap dengan adanya program ini, bisa membantu semua umat Islam tidak buta tentang ilmu-ilmu Al Quran, baik di Kota, maupun di pelosok Indonesia. 

 

Saat memulai belajar Al Quran di CQ Call, Ia memulainya dari Iqro 1 dan  sampai sekarang sudah masuk ke Iqro 5. Ketika bimbingan pun Ia aktif, responsif dan  juga progresif. Karena dulu ketika awal bimbingan, pengucapan / makhrajnya masih banyak yang kurang tepat, namun sekarang alhamdulillah sudah sangat baik. 

 

Update Terkait