Do-Nation merupakan salah satu program dari Cinta Quran Foundation yang berkhidmat dalam membantu umat  di dunia kemanusiaan, kebencanaan, sosial, pendidikan dan ekonomi umat, hinggga saat ini terus gencar bergerak.            

 

Seperti yang dilakukan Tim Do-Nation pada Kamis, 12 September 2024 kemarin misalnya, berkolaborasi dengan Komunitas Sahabat Dermawan, Tim Do-Nation mendistribusikan 200 Kg sayuran (bayam dan kangkung) ke dua Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayah Cilebut - Bogor, yaitu  Ponpes Daarul Tazkiyatun Nafs dan Ponpes Griya Tahfidz Quran. 

 

Para Santri yang belajar di dua Ponpes ini merupakan santri dhuafa dan yatim yang berasal di sejumlah daerah, bahkan para santri ada yang berasal dari luar Pulau Jawa.     

 

Menurut Pepen Suherman (Tim Do-Nation) kolaborasi ini berjalan didasarkan atas visi yang sama, yaitu kepedulian terhadap pendidikan umat yang kurang mampu (dhuafa dan anak yatim).

 

“Alhamdulillah kami bergerak bersama membantu para santri dhuafa di dua pondok pesantren ini, melalui distribusi sayuran untuk konsumsi makan mereka,“ tuturnya. 

 

Pepen menambahkan kepedulian Cinta Quran Foundation melalui program Do-Nation nya untuk Ponpes bentuk bantuannya beragam, seperti distribusi bantuan paket sembako, hewan ternak, mushaf Al Quran dan jenis bantuan yang lainnya.                                 

 

Ustaz Iman selaku Pengurus Daarul Tazkiyatun Nafs sangat berterimakasih atas kehadiran Tim Cinta Quran Foundation  yang mendistribusikan sayuran ini untuk santri-santrinya.

  

“Mudah-mudahan bermanfaat untuk para santri kami, alhamdulillah mereka sangat bergembira mendapatkan sayur - mayur ini, bisa dilihat bagaimana mereka antusias menerimanya,” pungkasnya.  

 

Ustaz Iman pun  berharap bahwa kegiatan seperti ini terus berlanjut,  sehingga banyak Ponpes yang tidak mampu bisa terbantu. 

 

 

 

  

Update Terkait