Guru adalah ‘Pahlawan Tanpa Tanda Jasa’, tanpa adanya guru tidak mungkin muncul peradaban, tidak mungkin lahir pemimpin, tidak mungkin hadir orang-orang profesional, tidak mungkin tercipta manusia yang beradab, religius dan berpendidikan!  

 

Di momen Perayaan Hari Kemerdekaan RI yang ke-79 ini, tepatnya  17 Agustus 2024, Cinta Quran Foundation merupakan lembaga dakwah, sosial, dan kemanusiaan yang dalam segala aktivitasnya senantiasa mengetengahkan nilai dan spirit Al-Quran dan berkomitmen untuk mewujudkan #IndonesiaCintaQuran. 

 

Melalui program-program  Cinta Quran Foundation , berkolaborasi dengan para muzakki (donatur) dari sahabat cinta Quran, mendistribusikan 1945 paket sembako untuk para guru ngaji di sejumlah wilayah di Indonesia. Pendistribusian paket sembako ini bertemakan: “1945 Kado Kemerdekaan Untuk Guru Quran”.                         

 

Menurut Sopyan selaku Koordinator Implementasi Program Cinta Quran Foundation, kegiatan pendistribusian 1945 paket sembako sebagai kado kemerdekaan untuk guru Quran di berbagai wilayah di Indonesia ini, merupakan  bentuk cinta dan rasa syukur Cinta Quran Foundation bersama para muzakkinya kepada  Bangsa Indonesia, yang melalui perjuangan para pahlawannya hingga Indonesia merdeka, terkhusus untuk para guru Quran di Indonesia.    

 

“Mereka juga pahlawan yang mengajarkan, membaca, menghafalkan, mengamalkan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari. Insyallah kado ini, menjadi  semangat yang menumbuhkan energi terbaik untuk terus membenahi negeri dengan tutunan kalam Ilahi,” harapnya.  

 

Bantuan paket sembako telah didistribusikan di sejumlah titik, diantaranya: di UDA CENTER Balikpapan (100 paket), REAL MASJID Yogyakarta (100 paket), BMGQ Surabaya (100 paket), Ma’had CQC Bintaro (100 paket), RSAF Bandung (100 paket), SAM'AN Bandung 100 paket, Habib Ali di Garut (100 paket), Habib Mahdi di Cilengsi (50 paket), Ustaz Fadlan di Bekasi (50 paket), Ustaz Bendri di Kampung Sahabat 30 paket, Umi Irene di Sentul 20 paket, dan Masjid Al Muslimun MT Bogor Kota 150 paket. Saat ini pendistribusian masih berlangsung. 

 

“Alhamdulillah program ini berjalan dengan baik dan saat ini pendistribusian masih terus berlangsung, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada para muzakki sabahat cinta Quran yang sudah mendukung program ini. Amananah yang dititipkan saat ini sudah tersalurkan kepada mereka yang berhak menerimnya. Semoga dengan 1945 kado ini menumbuhkan semangat para guru Quran untuk terus mengajarkan, dan membenahi negeri ini dengan Kalamullah,” tutur Sopyan.

 

Sejumlah Guru Quran penerima manfaat program ini sangat bersyukur dan haru mendapatkan apresiasi melalui bantuan program Cinta Quran Foundation ini. Seperti yang diungkapkan  Ustaz Irfan Rifki, salah seorang pengajar di Pesantren Arraudoh – Balikpapan, Ia tak menyangka mendapatkan perhatian dari Cinta Quran Foundation dan para donaturnya, baginya perhatian yang jarang terjadi ini ia syukuri.  

 

Alhamdulillah, terimakasih cinta Quran, atas kado yang dibagikan di hari kemerdekaan ini, kami perwakilan dari guru-guru ngaji di Balikpapan sangat besyukur atas apa yang kami terima hari ini. Perhatian terhadap guru-guru Quran di pelosok negeri memang sangat jarang banget, dan hadirnya program cinta Quran khusus kado guru quran ini kami sangat terbantu. Wabil khusus kepada donatur-donatur cinta Quran yang sudah menitipkan amanah ini, sehingga acara ini bejalan dengan lancar dan manfaatnya sudah kami terima. Semoga para donatur selalu diberi kesehatan kelancaran dalam segala urusan, aamiin!,” pungkasnya.  

 

 

 

 

Update Terkait