Alhamdulillah, para fasilitator (guru) di Sekolah Alam An-Naba telah melaksanakan rangkaian pelatihan untuk mempersiapkan menyambut para peserta didik tahun Ajaran 2024/2025.  

 

Para fasilitator berharap aktivitas awal mereka akan penuh kesan dan makna dalam pengalaman barunya. Pasti bakal keren dan seru banget, karena banyak permainan yang fun dan menantang sudah disiapkan oleh para fasilitator.  

 

Pada hari ke-8 ini, para fasilitator berkesempatan mengikuti kegiatan Sharing Session, yaitu Upgrading Interpersonal Skill dengan mencoba explore AI atau terkait dengan hal-hal yang berkenaan dengan penggunaan AI. Banyak penemuan-penemuan aplikasi AI yang baru, untuk diterapkan para fasilitator sebagai media pembelajaran, contohnya seperti; copilot, chatgpt, gemini, suno, leonardo, canva, video, dan sebagainya. 

 

Melalui penggunaan AI ini, para fasilitator dan siswa harapannya lebih maksimal dalam melahirkan berbagai ide karya yang beragam, pada setiap proses pembelajaaran dan bisa mengahasilkan produktivitas yang bernilai pada setiap proyeknya.  

 

Tujuan kegiatan ini sangat bagus untuk membangun skill kinerja fasilitator dalam timwork di sebuah lembaga.  

 

Saling berbagi ilmu dalam pengembangan skill ini tujuan akhirnya yaitu, para fasilitator nanti akan menghasilkan produk pembelajaran yang bernilai jual yang tinggi dan bisa dimanfaatkan untuk para peserta didik lain diluar sana. 

 

 

-------------------------------

Mari dukung pembangunan Sekolah Generasi Quran (SGQ) untuk pendidikan dasar bagi anak-anak, dengan ikut berwakaf melalui:

 

BSI 777 419 644 1
 

Mandiri 133 00 184 32 732
 

a.n. Yayasan Cinta Quran Global

 

Update Terkait