Mengantarkan pasien ke rumah sakit, pulang dan jemput pasien dari kampung ke Kota Bandung, memenuhi kebutuhan obat dan alat non medis diapotek, hingga menyediakan makanan bagi para pasien dan pendampingnya adalah rangkaian pelayanan gratis yang tersedia di Rumah Singgah Al Fatih (RSAF) termasuk di pekan ini (20-26, Juni 2024). Karena itu, sekalipun para adek-adek pasien menderita penyakit berat, mereka tetap cerah ceria dan juga orang tua mereka tidak putus asa dalam membersami proses kesembuhan anaknya. 

 

Kebahagiaan mereka selaku volunteer dan pengurus adalah apabila bisa total melayani para pejuang kesembuhan dalam jumlah yang tidak sedikit saat dengan kata lain banyak yang membutuhkan dan bisa mereka  layani sebaik mungkin. Dan terlihat RSAF saat ini menampung kurang lebih 50 jiwa, diantaranya terdiri dari 15 adek pasien, 17 pendamping pasien dan 19 orang relawan. 

 

Kondisi adek pasien sendiri saat ini sebanyak 14 orang masih pulang pergi rumah sakit rutin melaksanakan check up atau controlling, dan 1 orang lagi harus diarawat di rumah sakit Hasan Sadikin. Dia adalah Arci, begitu panggilannya. Anak yang berusia 14 tahun asal kota bandung yang menderita sakit syndrom nefrotik. Sudah 5 hari Archi dirawat inap di Rumah Sakit, dikarenakan sakitnya kambuh parah tiba-tiba yaitu perutnya penuh cairan lagi. Sehingga peru penanganan khusus langsung oleh tenaga Ahli medis. Semoga Archi bisa segera Kembali lebih baik lagi. Aamiin!  

 

 

-------------------------

Yuk, bantu pasien dhuafa di Rumah Singgah Al Fatih dengan mengirimkan donasi terbaiknya ke: 


BCA 0957 7758 06


BSI 5005 6800 18⁣
 

CIMB Syariah 8604 4004 4300

 

a.n. YAYASAN CINTA QURAN GLOBAL

Update Terkait