Pada Ahad, 23 Juni 2024, suasana di Sekolah Alam An Naba dipenuhi keceriaan dan keharuan. Dimana para siswa kelas 6 SD, yang telah menghabiskan enam tahun perjalanan pendidikan, mengemban ilmu di Sekolah Generasi Quran ini, menggelar perpisahan yang tak terlupakan. 

 

Acara dimulai dengan sambutan MC, yang memperkenalkan rangkaian kegiatan. Tepat pada pukul 10 pagi, para siswa memulai presentasi hasil observasi profesi mereka. Dengan antusias, mereka membagikan pengalaman mengunjungi Cinta Quran Foundation, tempat yang mengajarkan nilai-nilai keagamaan dan Cinta Al-Quran, kemandirian, adab dan mengenal berbagai profesi disana. Layar besar menampilkan gambar-gambar yang mereka ‘jepret’ selama observasi. 

 

Setelah presentasi, para siswa bergabung dengan kelas lain di ruang berbeda untuk menyaksikan kegiatan puncak tema. Di sana, mereka menyaksikan pentas adik kelas dan menonton video kenangan yang menggambarkan momen-momen indah selama enam tahun di sekolah. Tertawa, menangis, dan berbagi cerita semua terasa begitu dekat di hati mereka. 

 

Tiba saatnya untuk penyerahan kenang-kenangan dari sekolah kepada siswa kelas 6. Dalam suasana haru, wali kelas 6 memberikan sertifikat penghargaan kepada siswa. Kemudian, masing-masing siswa menerima foto dan kenangan secara simbolis suasana pun sangat mengharukan. 

 

Terakhir, momen foto bersama. siswa, guru, dan orang tua secara bergantian setelah pemberian kenang-kenangan di sekolah. Senyum bahagia dan mata berkaca-kaca mengabadikan kenangan terakhir di SD. Diantara mereka, semua berfoto bersama, mengabadikan momen indah yang tak akan terlupakan. Di balik senyum dan pelukan, ada rasa syukur dan harapan. 

 

Selamat tinggal, kelas 6! Semoga perjalanan kalian selalu diberkahi dan penuh cinta. Aamiin!  

 

 

-------------------------------

Mari dukung pembangunan Sekolah Generasi Quran (SGQ) untuk pendidikan dasar bagi anak-anak, dengan ikut berwakaf melalui:

 

BSI 777 419 644 1
 

Mandiri 133 00 184 32 732
 

a.n. Yayasan Cinta Quran Global

Update Terkait