Agenda rutin yang dilakukan setiap bulannya oleh mahasantriwati diantaranya adalah menjadi panitia sekaligus pengisi kajian remaja. Pada bulan Juni, acara ini dilaksanakan pada hari ahad 9 Juni 2024, pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB, yang bertempat di Ma’had CQC. 

 

Pada kesempatan kali ini, mahasantriwati mengambil judul ‘Behind the True Fashion’. Acara ini selain berisi paparan materi dari mahasantriwati angkatan dua yang bernama Azizah Nur Fikriyyah dan Citra Rosyida, acara ini dipandu oleh mahasantriwati angkatan dua yang bernama Afifah Putri Ibrahim. Tidak hanya mengkaji ilmu bersama mahasantriwati, namun acara ini diisi dengan berbagai keseruan lainnya seperti selingan drama, teatrikal, quiz, dan masih banyak lagi. 

 

Pada intinya, diadakannya acara ini, mahasantriwati ingin menyampaikan kepada para remaja bahwa boleh saja berfashion, namun para remaja tidak boleh lupa bahwa semua haruslah berdasarkan aturan Islam. Para perempuan boleh-boleh saja berhias, namun haruslah paham betul akan porsi dan batasannya. Para remaja boleh saja belanja online, namun haruslah paham betul konsekuensi dan akibatnya jika berlebihan. 

 

Maka, dengan diadakannya acara ini, semoga para remaja terkhusus perempuan dapat memahami bahwa kondisi remaja saat ini tengah dijajah oleh Barat melalui fashion yang dapat memalingkan eksistensi diri remaja yang sesungguhnya. Semoga di lain waktu, mahasantriwati mendapatkan kesempatan untuk sharing bersama teman-teman, juga umat secara luas. 

 

Acara ini adalah salah satu wadah / ladang bagi mahasantriwati untuk melatih public speaking dan leadership sebagaimana materi yang didapat di perkuliahan. Semoga kemudahan senantiasa menyertai, serta Allah senantiasa menjaga dan mengisiqomahkan. Aamiin…! 

Update Terkait