Ibu Iin Marisa Gita adalah salah satu peserta Cinta Quran (CQ) Call yang saat ini tinggal di Jepang. Beliau juga seorang ibu rumah tangga yang memiliki 2 anak yang masih kecil, disamping itu juga memiliki bisnis online shop kerudung (hijab). Ibu Iin ini asli orang Lombok - Nusa Tenggara Barat (NTB), tapi karena suaminya bekerja Jepang, maka mereka memutuskan untuk pindah ke ‘Negeri Sakura’. Beliau dan keluarganya sudah sekitar 10 tahun tinggal disana. 

 

Perkenalannya dengan CQ Call itu berawal dari Instagram (melalui postingannya Aisyah Arsyad). Saat itu hatinya tergerak kembali ketika melihat postingan tersebut, untuk meyakinkan bacaan Qurannya selama ini. Karena tidak bisa dipungkiri, ketika Beliau pindah ke ‘Negeri Matahari Terbit’ tersebut, mereka sangat sulit untuk mencari guru Quran. Membaca sendiri pun terkadang suka terlewat, karena faktor lingkungan yang tidak mendukung (disebabkan muslim disana sangat minoritas).

 

Alhamdulillah, akhirnya bertemu dengan CQ Call dan belajar dengan pembimbingnya. Beliau juga menyadari ternyata bacaannya masih belum baik dan benar dan terus berusaha semaksimal mungkin untuk bisa istiqomah dalam pembelajaran meskipun banyak faktor lain, seperti mengurusi keluarganya, bisnisnya, dan tentunya dengan perbedaan waktu Beliau harus bisa menyesuaikan semuanya.

 

Tapi semua itu atas dasar izin Allah, Beliau sangat bersyukur atas kemudahan yang Allah berikan. Beliau juga merasa sangat senang bisa belajar ngaji lagi. Dan tentunya bisa bertemu dengan sesama orang Indonesia. 

Update Terkait