Pagi itu, Senin, 23 September 2024, suasana di Sekolah Alam An Naba sangat cerah dan penuh semangat! Siswa-siswi kelas 1 sudah berkumpul di ruang kelas, sebelum memulai kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS), mereka terlebih dahulu melaksanakan salat dhuha berjamaah. Dengan bimbingan Ustaz dan Ustazah, mereka berbaris rapi, mengambil wudhu, dan menghamparkan sajadah kecil mereka.  

 

Setelah salat dhuha selesai, semua siswa duduk dengan tenang. Sebelum ujian dimulai mereka membaca doa, memohon agar Allah SWT memberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengerjakan soal-soal PTS.  

 

Mereka duduk di tempat masing-masing dengan tertib. Meja-meja sudah diatur rapi, dengan jarak yang cukup. Di atas meja, ada alat tulis dan kertas soal yang tertata rapi.  

 

Para siswa pun mulai membuka kertas soal mereka dengan penuh percaya diri. Mereka terlihat fokus dan berusaha mengingat semua yang telah dipelajarinya. Sesekali, terdengar suara tanya dari beberapa anak yang masih ragu-ragu. Namun, dengan sabar, guru  pun memberikan penjelasan tanpa memberi jawaban langsung, agar mereka belajar mandiri.  

 

Waktu berlalu dengan cepat, suasana tetap tenang dan tertib. Hingga akhirnya, bel pun berbunyi tanda waktu pengerjaan PTS berakhir. Seluruh siswa dengan gembira menyerahkan hasil kerja mereka ke meja guru.  

 

Dengan senyum puas, anak-anak kelas 1 Sekolah Alam An Naba pun keluar kelas dan bersiap untuk bermain dan belajar di alam terbuka, melanjutkan hari mereka dengan penuh keceriaan.  

 

Jazakumullah khairan katsiran atas dukungan sahabat untuk program Sekolah Generasi Quran. Semoga setiap jejak kebaikan Sahabat menjadi bekal untuk #PulangDenganBahagia. Selain itu Sahabat juga bisa mendukung Program Pendidikan di Pesantren Cinta Quran Center, Pesantren tunanetra dan Sekolah Generasi Quran melalui link berikut : https://syafa.at/re-paket-pendidikan

        

 

Update Terkait