Pada Ahad, 23 Juni 2024 Program Indonesia Bisa Baca Quran (IBBQ) kembali dilaksanakan, kali ini di Pondok Pesantren Tahfidz Ar Rasyid Cibinong - Kabupaten Bogor. Para peserta adalah warga di sekitar Pondok dengan mayoritas peserta ibu-ibu.   

 

Ada dua kelas yang pelaksanaan training di sini. Program ini adalah lanjutan dari program Amazing Qurban 1 amal 2 pahala, yang mana pelaksanaan qurbannya sudah ditunaikan pada Idul Adha kemarin. 

 

Pelaksanaan kelas dilaksanakan pukul 09.00 sampai pukul 15.00 WIB, di ruang kelas lantai 2. Peserta yang hadir terdiri dari ibu-ibu warga sekitar dan ada beberapa pengajar yang juga diikutsertakan yang nantinya akan menemani ibu-ibu peserta untuk melanjutkan pembelajaran pasca kelas IBBQ.  

 

Di kelas yang pertama dibersamai oleh Ustaz Boni Shalehuddin dan dihadiri oleh 13 orang peserta, adapun satu kelas lagi bersama dengan Ustaz Asep Setiaji terdiri dari 16 orang peserta. 

 

Setelah dilakukan tes baca awal untuk kelas tersebut ada 6 orang yang sudah lancar membaca Al-Quran, namun masih perlu diperbaiki dari sisi pelafalan huruf hijaiyahnya, sementara sisanya masih belum bisa huruf sambung tertukar huruf dan ada juga sebanyak 2 orang yang belum tahu huruf hijaiyah.   

 

Adapun dikelasnya Ustaz Asep Setiaji juga ada 6 orang yang sudah lancar membaca Al-Quran, dan di kelas Ustaz Aji hanya ada 4 orang yang belum bisa huruf sambung tertukar huruf dan belum tahu huruf hijaiyah. 

 

Mereka sangat antusias dalam mengikuti pembelajaran dari awal sampai akhir dan alhamdulillah pelaksanaan kelas berjalan dengan lancar. Di akhir pembelajaran ada hadiah yang diberikan oleh pihak Pondok untuk dua orang terbaik di masing-masing kelas, juga tak lupa tentunya di akhir pelaksanaan Tim  juga membagikan modul IBBQ dan juga ada titipan dari Vanilla Hijab, yaitu berupa mukena untuk para peserta, dan ternyata dari pihak pondok juga sudah menyediakan bingkisan sembako untuk para peserta yang hadir mengikuti pembelajaran. 

 

 

----------------------------------

Yuk, bantu masyarakat Indonesia dari ancaman buta huruf Al Quran, dengan menyalurkan dukungan terbaikmu melalui rekening:

 

BCA 0953 6501 23

BSI 588 599 577 3⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣

Mandiri 133 00 142 408 32⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣

⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣

a/n Yayasan Cinta Quran Global

Update Terkait