Lapangan parkir Ma’had Cinta Quran Center (CQC) pada Ahad, 23 Juni 2024 sesak dengan kendaraan roda empat dan roda dua. Kenapa tak seperti biasanya? Ternyata usut punya usut  di Kampus Calon Dai Quran ini  rupanya tengah digelar event: ‘Hangout’ yang diadakan Terang Jakarta. Kegiatan ini  diadakan  di Auditorium Ma’had CQC. 

 

Event ini merupakan rangkaian kegiatan kajian kekinian oleh Terang Jakarta, dan baru pertama kali dilaksanakan di Auditorium Ma’had CQC. Kegiatan ini disponsori oleh Paragon Technology and Innovation dengan menyediakan bingkisan berupa produk Wardah dan Kahf  bagi peserta kajian.

 

Pada Hangout kali ini dalam series Jalan Menuju Allah, Terang Jakarta mengangkat tema: ‘Sabar’ dengan menghadirkan Syaikh Dr. Faishal Hamood Al-Naggar sebagai narasumbernya. Dipandu oleh Dimas Adista, event berjalan begitu hangat dan cair. Syaikh menjelaskan materi dengan runut dan jelas. 

 

“Ada tiga jenis kesabaran. Sabar dalam ketaatan, sabar dalam menjauhi maksiat, dan sabar atas bala atau musibah,” terang Syaikh Faishal. Sementara itu, Dimas banyak memberi komentar dan merangkum penjelasan Syaikh dengan bahasa yang lebih mudah dimengerti oleh peserta kajian. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 100 orang, dan didominasi oleh peserta wanita. Keluarga Syaikh Faishal yang berasal dari Malaysia dan Kanada juga turut hadir dalam kajian ini. Mereka menyimak kajian dengan antusias dan sesekali tawa pecah ketika Syaikh Faishal dan Dimas bercanda. Peserta juga dituntut untuk aktif mencatat dan bertanya kepada Syaikh dalam kajian ini.

 

Selepas kajian, para peserta berfoto bersama Syaikh Faishal. Tak langsung bergegas pulang, beberapa peserta bersantai di cafe Kopi mahasantri Ma’had CQC yang menyediakan minuman, roti, dan makanan siap santap. Mereka juga berbelanja di CQ Mart dan booth UMKM yang tersedia di area Ma’had  CQC. Tidak lupa, mereka melaksanakan ibadah salat Ashar di Masjid Al-Fatih CQC.

 

Terang Jakarta berhasil menghadirkan kajian kekinian yang seru dan juga penuh dengan ilmu. Dengan adanya kajian kekinian seperti ini diharapkan lebih banyak lagi orang yang tidak malu-malu lagi untuk berhijrah dan menuntut ilmu Islam.Aamiin! 

 

 

---------------------------

Yuk, Bantu Para Mahasantri/wati Calon Da'i Quran, Melalui Program Orangtua Asuh Ma'had Cinta Quran Center (CQC):

 

BSI 777 419 621 2


BCA 7380 7250 31
 

Mandiri 133 00 202 717 48

 

a.n. YAYASAN CINTA QURAN GLOBAL

 

 

Update Terkait