Alhamdulillah per tanggal 21 September 2024, fiksasi bangunan Masjid As Sholihin Yokohama (MAY) telah rampung 95 %! Hanya ada beberapa bagian yang masih perlu desain ulang, seperti desain pintu utama masjid dan sistem lighting ruangan. 

 

Terkait struktur, desain ruangan dan mekanikal sudah sesuai dan selesai. Pihak arsitek telah mengajukan perijinan bangunan untuk mendapatkan ijin sementara dan dijadwalkan original perijinan akan selesai di bulan Desember 2024. 

 

Setelah urusan perijinan dari pemerintah Jepang turun, persiapan pembangunan membutuhkan waktu 1 bulan. Maka, insyaa Allah proses awal pengerukan lahan Masjid dijadwalkan pada tanggal 10 Januari 2025. 

 

Saat itu pihak kontraktor yang berlisensi, pihak-pihak terkait, harus berdiri langsung diatas lahan untuk memastikan ulang semua perijinan, penanggung jawab bangunan dan lain-lain sudah sesuai dengan regulasi peraturan yang ada. 

 

Pengerjaan bangunan ini membutuhkan waktu 1 tahun dan dipastikan akan selesai dan diserahkan ke pihak lembaga MAY di bulan Desember 2025. 

 

Mari dukung terus untuk mewujudkan Masjid As-Sholihin Yokohama (MAY) ini dengan turut berkontribusi secara langsung melalui wakaf masjid.

 

Saat ini Cinta Quran Foundation terus membuka kesempatan umat muslim Sahabat Cinta Quran, baik d Indonesia maupun di mancanegara, untuk bisa berkontribusi dan terlibat dalam program mulia ini. 

 

Sahabat Cinta Quran bisa mendukung pembangunan Masjid As Sholihin di Yokohama Jepang dengan mengakses link berikut : https://syafa.at/re-wakaf-yokohama

Update Terkait