Mak Onih (59 tahun) adalah seorang petani yang tengah mengidap penyakit komplikasi. Penyakit yang dideritanya sudah hampir 5 tahun, dia sekarang sudah dirawat di rumah sakit RSUD Pelabuhan Ratu. Bukan hanya Mak onih yg dirawat ternyata suaminya yang biasa mengurusnya juga masuk rumah sakit dengan sakit paru-paru, sehingga harus di rawat di rumah sakit berbarengan dengan istrinya.  

 

Mak onih hanya mempunyai satu anak yang merantau dan saat ini belum pulang. karena merantaunya jauh di Papua. Dan sudah 10 tahun tidak pulang. Mak onih hanya bisa mengandalkan tetangga nya untuk melayani saat di rumah sakit saat ini. 

 

Sudah 2 pekan Dia dirawat, kondisinya saat ini sangat memprihatinkan ia mengidap penyakit jantung dan asam urat. Dengan kondisi sekarang dia tidak mempunyai BPJS / KIS atau pun KIS bayar. Karena untuk mempunyai KIS bayar dia tidak mempunyai uang untuk setoran perbulanya, karena penghasilannya tidak menentu. 

 

Dengan kondisinya saat ini, dia membutuhkan biaya rumah sakit yang tidak kecil untuk mengobati penyakit yang dideritanya kisaran Rp 7.000.000 

Alhamdulillah Tim Zakat100% telah menyalurkan zakat dari sahabat cinta Quran, sebesar Rp 3.000.000 untuk keluarga Mak Onih beserta sang suami yang sama-sama di rawat di rumah sakit RSUD Sukabumi. Dan saat dikunjungi kemarin sudah mulai sehat dan sedikit ringan sakitnya, namun belum sehat normal seperti biasa dan masih melakukan perawatan.  

 

Update Terkait