Menjadi Rumah Singgah berbasis wakaf pertama Di Indonesia, kini Rumah Singgah Al Fatih (RSAF), semakin dipadati oleh para pasien yang membutuhkan naungan kala berobat di Kota Bandung.  

 

Alhamdulillah, RSAF bisa memberikan manfaat yang semakin luas sesuai peruntukannya. Terlihat tiap pekannya setidaknya jumlah kapasitas yang dinaungi bisa mencapai sekitar 50 jiwa dan khusus pekan ini sekitar 57 jiwa. Harapannya bisa menampung lebih banyak lagi, tapi sayangnya space rumah sudah terbatas. 

 

Semoga nanti kedepannya  RSAF bisa memiliki rumah wakaf tidak hanya satu tempat tapi lebih dari itu. Karena disini, tidak hanya sekedar memberikan ruang untuk tidur dan mandi saja, tetapi seluruh kebutuahn pasien dan pendamping pasien kita berikan pelayanan full dan free. 

 

Pekan ini (6 – 12 Juni 2024) RSAF menjalankan pelayanan berupa antar jemput pasien, kontrolling ke rumah sakit, mengantarkan makanan dan membantu administrasi 3 pasien yang harus rawat inap bahkan mengantarkan Bilqis dan ibunya balik ke kampung halaman, karena menunggu waktu kontrolling rumah sakit selanjutnya. Dan kepulangannya ini Tim RSAF amunisikan kebutuhan pasien berupa obat dan vitamin yang dibutuhkan sesuai dengan donasi yang dititipkan dari sahabat Cinta Quran. 

Update Terkait