Amazing Muharram (Amuh) ke-13 yang mengangkat tema "The Faith" ini alhamdulillah telah terlaksana pada Ahad, 14 Juli 2024, di The Ritz Carlton Pacific Place Jakarta. Kegiatan tahunan ini diinisiasi oleh Cinta Quran Foundation, dengan bertabur para narasumber (asatiz, motivator, public figure dan influencer) yang senantiasa memberi motivasi kebaikan agar bisa menguatkan keimanan dan langkah dalam ketaatan kepada Allah SWT.  

 

Alhamdulillah di Amuh ke-13 ini, para siswa kelas 6 Sekolah Generasi Quran/SGQ (Sekolah Alam An Naba) mendapatkan kesempatan berharga untuk menampilkan karyanya di mini stage. Tampilan pertama yang menjadi daya tarik banyak peserta ikut menyimaknya, yaitu Turjuman Metode Ummi dalam Surat  Ar Ruum ayat 41. Di program Turjuman Al-Qur'an ini, setiap ayat atau kalimat diterjemahkan secara struktur kalimat dan tidak hanya terjemah kata saja.  

 

Masya Allah, begitu lancarnya mereka melantunkan salah satu ayat Al Quran yang  maknanya tentang Lingkungan. Ayat ini dipelajari dan dihafalkan dalam kegiatan belajar  mereka di kelas. Setelah itu, mereka lanjut menampilkan drama singkat dan membawa hasil belajar, tentang lingkungan berupaya prototype lubang biopori, ecobrick, dan komposter tanam.  

 

Meski muncul rasa deg-degan karena dilihat banyak ayah bunda dan seluruh peserta  Amuh ke-13 di tengah waktu istirahatnya, 9 siswa ini telah memberikan tampilan yang terbaik sekaligus belajar menghadapi tantangan dengan berani. 

 

-------------------------------

Mari dukung pembangunan Sekolah Generasi Quran (SGQ) untuk pendidikan dasar bagi anak-anak, dengan ikut berwakaf melalui:

 

BSI 777 419 644 1
 

Mandiri 133 00 184 32 732
 

a.n. Yayasan Cinta Quran Global

 

Update Terkait