Momen bersejarah tercipta! Ma’had Cinta Quran Center (CQC), pada Ahad, (18/8), sukses menyelenggarakan perhelatan wisuda perdana mahasantri anggkatan 1, yang digelar di Titan Center, Tangerang Selatan. Alhamdulillah, Ma’had CQC sukses mewisuda 50 mahasantri. Momen ini menandai pencapaian bersejarah dalam perjalanan mereka sebagai calon dai yang mumpuni dalam ilmu keislaman, berkarakter pemimpin dan berjiwa entrepreneur.

 

Ma’had CQC yang didirikan oleh Cinta Quran Foundation (CQF) ini, tidak hanya fasilitas pendidikan dengan sarana terbaik saja, namun juga simbol dari upaya besar untuk membangun peradaban Islam dan legacy amal sholeh.

 

Ustaz Fatih Karim selaku Founder CQF mengungkapkan pendirian  Ma’had CQC, merupakan dedikasinya bersama Tim CQF untuk mencetak dai muda yang multitalent.    

 

"Sejak beroperasi di tahun 2021, Ma’had CQC telah mendedikasikan diri untuk membentuk generasi pemuda yang tidak hanya menguasai ilmu agama saja, tetapi juga memiliki keterampilan manajemen dakwah, public speaking, leadership, dan entrepreneurship," ungkapnya. 

 

Para mahasantri dan mahasantriwati, yang direkrut dari 35 provinsi di Indonesia, menerima beasiswa penuh selama dua tahun masa kuliah dan satu tahun pengabdian, dengan harapan mereka dapat kembali ke daerah asal masing-masing untuk mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh, serta mengantarkan hidayah Al-Quran hingga keluar Indonesia.

 

Dalam perjalanan pendidikan selama tiga tahun, para mahasantri dan mahasantriwati tidak hanya dididik dalam hal tsaqofah keislaman sebagai pondasi utama, tetapi juga dibekali dengan keterampilan praktis yang penting untuk berdakwah di era digital.

 

"Melalui praktek lapangan, mereka telah berpartisipasi dalam berbagai kegiatan di masjid-masjid dan majelis taklim, sekolah-sekolah, dan juga beberapa perusahaan di sekitar Tangerang Selatan, serta aktif di media sosial dengan konten-konten inspiratif yang menyebarkan pesan kebaikan," ujar Ustaz Fatih Karim.

 

Untuk melanjutkan misi ini, Ma’had CQC telah menerima mahasantri dan mahasantriwati baru untuk angkatan ke-4 pada bulan Juli 2024. Penerimaan Ini adalah bagian dari komitmen Ma’had  CQC untuk terus mengkader para dai/daiyah yang siap menyebarkan dakwah ke seluruh penjuru Indonesia dan dunia. 

 

Jumlah total mahasantri dan mahasantriwati dari angkatan 1- 4 adalah 242 orang (50 mahasantri angkatan 1, 40 mahasantri dan 45 mahasantriwati angkatan 2, 18 mahasantri dan 24 mahasantrwati angkatan 3, dan 35 mahasantri dan 30 mahasantriwati angkatan 4).   

 

Ma’had CQC memberikan beasiswa penuh 100% kepada seluruh mahasantri dan mahasartiwati  selama dua tahun masa kuliah, memastikan bahwa pendidikan berkualitas dapat diakses oleh semua kalangan. Beasiswa itu mereka dapatkan dari orang tua asuh (donatur) melalui program Orang Tua Asuh (OTA) dari CQF. 

 

Sampai dengan saat ini program OTA dari CQF masih berjalan dan terus membuka peluang para orang tua asuh yang baru, yang ingin terlibat dan berkontribusi beramal sholeh ini dengan ikut menjadi orang tua asuh mereka. 

 

Melalui link berikut ini: https://syafa.at/re-paket-pendidikan atau transfer via rekening program OTA di BSI 777 419 621 2, BCA 7380 7250 31 dan Mandiri 133 00 202 717 48 atas nama Yayasan Cinta Quran Global, para sahabat cinta Quran bisa ikut menjadi bagian program mulia ini. 

 

 

Update Terkait