Kalau di reels Instagram @kampusnyaparadai_, ada yang bilang lagi ada program yang lagi hangat di Ma’had CQC, program itu adalah P3M, P3M merupakan program pelatihan pengabdian masyarakat. Program ini baru berjalan untuk ikhwan, maka sebentar lagi program ini juga akan berjalan untuk akhwat. 

 

Tepat hari Sabtu, 29 Juni 2024, pukul 08.30-09.30 WIB, mahasantriwati angkatan 3 berkumpul di kelas A untuk mendapatkan induksi P3M dari Ustazah Alfi selaku penanggung jawab program P3M akhwat. 

 

Mahasantriwati diberi arahan apa saja kegiatan P3M, bagaimana cara membuat proposal untuk mendapatkan mitra dan lain lain. 

 

Untuk Kegiatan P3M akhwat sendiri meliputi mengisi kultum, mengajarkan tahsin dan tajwid, mengisi majlis ta'lim dan lain lain, yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang ada disekitar Ma’had CQC. 

 

Program P3M adalah salah satu kurikulum yang telah ditetapkan di Ma’had CQC , dalam rangka menjadi wadah bagi mahasantriwati  untuk mempraktikkan ilmu leadership dan publik speaking. 

 

Semoga dengan adanya program ini bisa membantu mahasantriwati dalam mempraktikkan ilmu ilmu yang telah dipelajari agar bermanfaat untuk masyarakat, aamiin ya rabbal alamin.  

Update Terkait