Pada Jumat, 23 Agustus 2024 kemarin, para siswa kelas 1 Sekolah Alam An Naba sangat antusias dan bersemangat, karena mereka akan melaksanakan Outing untuk belajar tentang kesehatan. Outing kali ini di adakan di sekolah. Setelah mereka duduk rapi, mereka pun bersabar menunggu kedatangan Petugas Puskesmas. 

 

Akhirnya Petugas Puskesmaspun datang, para siswa langsung menyambutnya, terlihat senyum bahagia di wajah mereka. Seorang Petugas Kesehatan yang ramah, Ibu Putik namanya menjelaskan bahwa hari ini mereka akan belajar tentang Indeks Massa Tubuh atau IMT. “IMT adalah cara untuk mengetahui apakah berat badan kita sudah sehat atau belum” 

 

 

Para siswa mendengarkan dengan antusias. Mereka pun diajak untuk menimbang berat badan dan mengukur tinggi badan mereka. Satu per satu, para siswa ditimbang berat dan diukur tinggi badan mereka. Setelah selesai, Ibu Putik dan Ibu Guru membantu menghitung IMT setiap anak.  

 

Setelah semua selesai, Ibu Putik menjelaskan pentingnya makan makanan bergizi dan olahraga. “Seperti sayuran, buah-buahan, dan olahraga ringan setiap harinya,” tambahnya. Para siswa pun belajar bahwa menjaga kesehatan adalah hal yang sangat penting. Sebelum pulang, mereka berterima kasih kepada Ibu Putik dan Petugas lainnya. 

 

Alhamdulillah hari itu, mereka mendapatkan pengetahuan baru tentang cara menjaga tubuh agar tetap sehat. Hari itu pun  menjadi hari yang menyenangkan dan penuh ilmu bagi para siswa kelas 1 Sekolah Alam An Naba. 

 

 

-------------------------------

Mari dukung pembangunan Sekolah Generasi Quran (SGQ) untuk pendidikan dasar bagi anak-anak, dengan ikut berwakaf  melalui  link ini: https://syafa.at/re-paket-pendidikan, atau bisa melakukan transfer langsung melalui:

 

BSI 777 419 644 1
 

Mandiri 133 00 184 32 732
 

a.n. Yayasan Cinta Quran Global

Update Terkait