Berdiri dan berjalannya Sekolah Alam An Naba sampai saat ini, merupakan salah satu wujud nyata dan role model, dari program Sekolah Generasi Quran (SGQ) dan sebagai bentuk implementasi nyata dari misi besar Cinta Quran Foundation untuk mewujudkan #IndonesiaCintaQuran. 

 

Diharapkan dengan program SGQ ini, mampu menghantarkan jalan mencetak jutaan generasi Quran dengan mendapatkan pendidikan terbaik yang dicita-citakan semua anak bangsa. Dimana tidak semua anak di negeri ini memiliki kesempatan yang sama untuk bisa bersekolah. 

 

Pendidikan / edukasi dan pembinaan yang dilakukan Sekolah Alam An Naba tidak hanya dilakukan untuk anak (siswa) calon generasi Qurani saja, namun juga untuk orang tuannya sebagai orang terdekat dan ‘guru pertama’ setelah di lingkungan sekolah. 

 

Berbagai acara edukasi untuk para wali siswa (orang tua siswa) terus digelar, salah satunya pada Sabtu, 3 Agustus 2024,  bertempat di Sekolah Alam An Naba, dilakukan kegiatan untuk orang tua siswa, yaitu: Kajian Orang Tua Siswa An Naba Spesial Offline. Kajian kali ini mengangkat tema: “Awas, Hidup Jebol Karena Judol Dan Pinjol!” dengan menghadirkan Ustaz Denny sebagai narasumbernya.   

 

Selain kajian offline juga sering dilakukan kajian secara online via zoom meeting. 

 

Alhamdulillah para orang tua siswa terlihat antusias dengan kajian ini, terlihat dengan beberapa pertanyaan yang diajukan.  

 

Setelah Kajian, acara kemudian dilanjutkan dengan santunan anak yatim dan santunan untuk ibunda anak yatim. Santunan ini merupakan salah satu implementasi dari program Zakat100% Cinta Quran Foundation.    

 

 

-------------------------------

Mari dukung pembangunan Sekolah Generasi Quran (SGQ) untuk pendidikan dasar bagi anak-anak, dengan ikut berwakaf melalui:

 

BSI 777 419 644 1
 

Mandiri 133 00 184 32 732
 

a.n. Yayasan Cinta Quran Global

Update Terkait